Senin, 16 Mei 2016


Pulau Sabang


Siapa yang tidak kenal dengan lagu nasional yang satu ini " Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. sebuah lagu yang mengambarkan betapa luasnya tanah air yang kita cintai ini. Jadi jangan heran kalau kalian berkunjung kepulau sabang atau pulau weh anda justru akan banyak bertemu dengan wisatawan Malaysia. Karena secara geografis mereka lebih dekat. Dengan biaya yang lebih murah dan waktu yang lebih cepat mereka liburan kesabang. - Agen Poker Online


Pulau Weh atau yang lebih dikenal dengan nama Sabang terletak dibarat laut pulau sumatra. Pulau ini dikelilingi oleh selat Malaka di Utara, Samudra Hindia di selatan, Selat Malaka di Timur dan Samudra Hindia di Barat. Pulau dengan luas 156.3km2 terdiri dari beberapa pulau kecil yang terbentuk sebagai akibat dari letusan gunung yaitu pulau Weh (121km2), Pulau Robiah (0,357km2), Pulau Seulako (0,055km2), Pulau Klah (0,186km2) dan pulau Rondo (0,650km2). 

Kota ini berpenghuni kurang lebih 24 ribu jiwa itu dahulunya adalah merupakan freeport, tetapi seprti yang kita ketahui bersama, pernah terjadi konflik yang berkepanjangan pada daerah NAD dan sekitarnya termasuk pulau Weh, oleh karenanya pelabuhan bebas ditutup oleh pemerintah untuk mencegah masuknya senjata ilegal ke indonesia. - Bandar Poker Online

Sabang juga mempunyai beberapa Objek Wisata unggulan diantaranya : 

1. Tugu Nol Kilometer Indonesia


Tugu Kilometer Nol

Sabang banyak mempunyai objek wisata yang dapat di kunjungi dan sudah terkenal ke manca negara. Jika kita menuju ke arah barat, sampai ujung barat terdapat sebuah monumen atau tugu  yaitu lah tugu Nol Kilometer, tugu dimana titik awal perhitungan luas indonesia dari sabang sampai Meuroke.


Iboih

Hutan wisata iboih terletak bersebelahan dengan Taman Laut Rubiah, dengan luas sekitar 1300 hektar dan juga merupakan daerah terlindung. Hutan ini merupakan hutan hujan tropis yang masih tinggi kerapatannya tetapi selalu mengundang pengunjung untuk menikmati keindahan keasliannya. Dihutan ini  masih banyak terdapat beragam binatang, banyak juga terdapat monyet, reptil kecil dan besar dan juga bururng yang beraneka warna termasuk burung dara Nicobar yang tidak terdapat dibagian lain indonesia.


Snorkling di Gapang

Pantai di pulau weh sangat beragam dan sangat menarik untuk dikunjungi . Gapang adalah tempat wisata pantai yang indah di pulau weh, yang terletak dibagian barat indonesia mendekati KM 0. lokasi ini dikhususkan untuk snorkling dan berenang.





























0 komentar:

Posting Komentar